Sabtu, 05 Januari 2013

hepatitis B SEMBUH DENGAN PROPOLIS

Hepatitis atau radang hati adalah penyakit yang terjadi karena infeksi virus sehingga hati membengkak dan keras. Penyebab Hepatitis yang lain : mengkonsumsi narkorba, konsumsi alkohol dalam jumlah besar dalam waktu lama, atau mengkonsumsi obat tuberculosis. Berdasarkan virus penyebabnya Hepatitis dibedakan menjadi Hepatitis A, B, C. Ketiga jenis Hepatitis tersebut mempunyai beberapa
gejala yang mirip, namun cara penularan dan komplikasinya berbeda.
Hepatitis A :
Jenis ini lebih sering menyerang anak – anak usia SD.
Cara penularan : melalui makanan, minuman, buah – buahan atau sayur – sayuran yang dicuci dengan air yag tercemar virus hepatitis A yang ada pada tinja penderita. Kerang merupakan salah satu contoh makanan yang sering di budidayakan dengan air yang tercemar tinja. Bahaya terbesar penderita hepatitis A : kulit dan sklera mata berwarna kuning dan terasa gatal di seluruh tubuh. Hal ini bias berlangsung 3 – 6 bulan.
Hepatitis B :
Jenis ini lebih ”popular” dan lebih serius dibandingkan jenis A.
Cara penularan : melalui kontak dengan darah penderita, missal menggunakan jarum suntik / alat cukur / sikat gigi bersama, hubungan seks, melahirkan.
Bahaya terbesar penderita hepatitis B : terjadi komplikasi Sirrhosis ( sebagian sel – sel hati mengalami kematian dan digantikan oleh jaringan yang keras ) atau kanker hati.
Hepatitis C :
Merupakan jenis yang tidak menunjukkan gejala ( tersembunyi ) dan berbahaya. Karena tanpa gejala maka sebagian besar penderita akan mengalami perkembangan penyakit menjadi kronis. Lebih buruk lagi sampai saat ini belum tersedia vaksin untuk hepatitis C. Data juga menunjukkan bahwa sebagian besar dari penerima donor hati adalah penderita hepatitis C .
Cara penularan : seperti hepatitis B.
TANDA dan GEJALA :
a) Pembesaran limpa dan hati
b) Cepat lelah
c) Tubuh terasa lemah
d) Hilang nafsu makan
e) Mual / muntah / rasa tidak enak di perut
f) Sakit pada sendi dan otot
g) Demam
h) Urine berwarna gelap, tinja berwarna pucat.
PENCEGAHAN HEPATITIS A
Jaga agar makanan yang dimakan disiapkan dengan air yang bebas pencemaran tinja.
Minum air putih dari sumber yang terjaga kebersihannya.
Jika ada anggota keluarga yang menderita hepatitis A, pastikan kebersihan toilet terjaga. Penderita hepatitis A tidak boleh menyajikan makanan untuk diri sendiri dan orang lain. Pencegahan untuk balita, remaja dan dewasa dengan vaksin hepatitis A.
PENCEGAHAN HEPATITIS B
Hindari penggunaan bersama jarum suntik / alat cukur / sikat gigi.
Penggunaan jarum yang baru untuk tindakan tato, tusuk jarum, atau tindik telinga.
Lakukan vaksinasi hepatitis B untuk perlindungan selama 8 tahun.
PENCEGAHAN HEPATITIS C : sama seperti hepatitis B
PENGOBATAN
Istirahat penuh tidak melakukan aktivitas rutin minimal 3 minggu, diet / makanan bergizi tinggi, dan obat. Penggunaan PROPOLIS untuk hepatitis A, B dan C 4 x 15 tetes perhari disertai istirahat total. Sampai gejala - gejala berkurang seperti enek – mual, perut kanan atas sudah tak sakit, lemah lesu sudah pulih.
(Sumber : dr. Yuliana Sari MKM)

SIAPA YANG INGIN TAU LEBIH JELAS MANFAAT PROPOLIS,

2993D5F1 / 087854155835

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.