Kamis, 08 Maret 2012

arti dari bersyukur

temen...temen...
hari ini... allah mungkin sedang mengajarkan aku arti dari bersyukur selalu dan selalu...
allah lagi - lagi mungkin ingin aku menjadi lebih bermanfaat untuk orang lain...
dan mungkin lagi - lagi allah mengingatkan aku untuk tidak mengeluhh...

hari inii akuu menjalani rutinitas ke ORIFLAME seperti biasa dari kampus.. sekitar pukul 16.30 sore..sebenernya agak males, karena capek banget :( belum makan pula.. :( dan antrinya panjang bangett.... kemudian setelah selesai pukul 17.30 aku makan bakso didepan oriflame sendirian..
tiba- tiba...
datang anak laki - laki usia9 tahunan dia duduk dibangku tepat disebelahku sambil menahan sakit.. dan kulihat kakinya masyaallah.. luka.. benar" luka.. dia berjalan di aspal tanpa alas kaki...
lalu.. dia ngeliat aku makan..... dengan muka yang memelas...
aku tanya dia " adik mau bakso juga?"
kata dia.. "mau kak.. cuma aku ngga punya uang, hasil ngamenku baru 2000 ribu rupiah.. aku punya adik 5 orang.. ayah becak dan mamakku ngamen, aku dan sodara" ngga sekolah"

oh ngga papa dik.. adik pesen aja,, nanti kakak yang bayar....
lalu, dia bilang " enak ya kakak, bajunya bagus, punya uang buat beli bakso, ngga panas"an.." sambil memakan baksonya --kaa-katanya polos tapi cukup menohokku--
adik sehari dpet berapa ngamen?? kalo sepi yah 10 ribu, kalo rame paling 20 ribu kak..
kalo saya jadi kakak saya udah beliin makanan enak - enak buat adik" saya :( masyaallah.....
lalu aku tanya...
"adik ngamen jalan kaki atau naik angkot?" jalan kaki kak.. uangnya ya disimpen buat ibu dirumah...
" adik kenapa ngga ngeluh panas"an, ngga sekolah? kalo saya ngeluh saya ngga dapet uang, kalo saya sekolah.. adik saya ngga makan kak... merembess air matakuu...

dek,,, ini kakak bungkusin 4 bakso lagi buat sodara" adek dirumah yah.. bilang aja bukan make uang ngamen adek.. tapi ada titipan rejeki dr allah.. :(

jujur...
selama ini aku masih dan masih suka ngeluhhh...
masih suka ngeluhh...ketika susah banget bangunin atau nyolekin donlen yang tidur pulas...
masih suka ngeluh... ketika ada pelanggaran yang dilakukan donlen akuu juga kena...
masih suka ngeluh.. ketika aku capek ngurus kuliah... ehh ditolakk prospek juga.. jadi kebawa emosi...
masih suka ngga bersyukur.. ketika dapet gaji... setelah aku utamakan kepentingan anakku dan keluargaku aku suka beli tas, sepatu dan nyalon :( masalah abis itu urusan besok :(
masih suka ngeluh kalo mobil lagi diservis males naik angkot lebih milih dirumah.....
masih suka ngeluh nyolekin (SMSN,TLPNIN) 258 donlenkuu sendirian or via email sambil tanyain mereka apa yang mereka ga bisa? belum ngerti?
masih suka ngeluh.. kalo dimarah"in donlen karena orderan yang ngga nyampe..nyampe entah itu karena trafficking atau trouble pengirimannya...
masih suka ngeluh karena bingung menuhin kaki donlen yg belum beruntutng dapet prospek tapi dia semangat...
masih suka ngeluhh ke manager.. kenapa yang ikut training sedikit? kenapa mereka ga ikut tiba - tiba ada pelanggaran kode etik atau masih bertanya hal dasar ama aku? :(

YA ALLAH...
padahal... orang" lain ingin menjadi mungkin salah satu mimpinya berada diposisiku dengan posisi direktur..dengan gaji 8jtan :(
allah ingin ajarkan apa arti bersyukur melalui semua ini...
ngga boleh ngeluh... ngga boleh ngga bersyukur lagi... yah temen " pliss. pliss..
jangan kayak aku... aku akui... direkrtur jabatannya mentereng.. tapii aku sadai itu punya tanggung jawab yang besar.. jadii aku ga boleh ngeluh.. :) mau itu dimarahin donlen, upline, dimarahin orang banyak, smsn donlen 258 an yang bales cuma puluhan atau bahkan bs diitung, mau bbmin mereka yang bales cuma dikit.. ga boleh ngeluh... kudu sabar...
kalo donlen bobok... harus dibangunin pelan - pelan...
kalo dimarahin upline ngga boleh kesel..
kalo dimarahin donlen soal orderan... terima... lapang dada.. anggap kamu hanya ranin aja ngga pake embel" dir.. :)
ikhlas...
kalo target mensukseskan orang lain belum tercapai.. evaluasi.. dan jangan ngeluh...
ga boleh ngeluhh kalo donlen ngga ikut training, harus lebih sering dicolek manager dan uplinenya :(, biar ngga ada pelaggaran kode etik.. saling jaga nama baik jaringan.. ngga boleh lagi ngerasa aku kan ga salah kok kena juga? ngga bolehh lagi ranin :(

bener" pelajaran yang berharga dari allah untukku.. temen"
semoga temen" bisa lebih bijak dari aku...dan semoga temen" jangan mengulangi apa yang aku lakukan.. mungkin aku ngga ingat satu - satu nama donlenku.. tapi pasti aku akan ingat beberapa orang dari beratus orang donlen .. nama" yang aku ingat pasti adalah nama" pentolan atau orang" yg komit dan semangat....dan aku harus berusaha masuk kekedalaman lagi... mencari bintang diantara tumpukan jerami :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.